Kamis, 05 April 2012

My March Madness!


MMM. Adalah singkatan dari Musical March Madness. Sebuah acara kompetisi musik band-band besar di Amerika yang diselenggarakan oleh MTV selama bulan Maret, yang dimenangkan oleh band yang gemar memakai kaos V-neck, Tokio Hotel. Itu yang membuat saya ingin menulis dengan judul My March Madness. Karena jujur saja, memang banyak kegilaan dan hal-hal baru yang saya lakukan selama bulan Maret lalu. Keep reading :).

Pertama, tepat diawal bulan, saya mendapat undangan untuk meliput festival jazz yang konon merupakan terbesar di dunia, yaitu The 8th International Java Jazz Festival di Kemayoran, Jakarta selama 3 hari berturut-turut. Tapi sayangnya, saya harus batal mliput pada hari pertama gelaran tersebut, karena berbenturan dengan jadwal interview dengan salah satu radio online di Jakarta.

Yap, interview yang cukup seru karena sebelumnya saya harus tersasar mencari lokasi studio tersebut, dan terlambat sektar 15 menit. Belum lagi ternyata harus ikut menyanyikan beberapa lagu request dari pendengar. First time in my life! Worthed, karena harus meninggalkan rapat kerja dengan teman-teman yang lain.

Lanjut ke arena Java Jazz, disana saya benar-benar harus bekerja ekstra keras untuk menyaksikan penampilan pengisi acara yang banyak sekali jam tampil mereka yang bentrok satu sama lain, belum ditambah jarak antara panggung ke panggung. Senang, karena bisa meliput event sebesar ini, walaupun pada hari terakhir gagal menembus ke barikade Stevie Wonder. Disana juga saya bertemu dengan artis jazz kelas dunia macam Dave Koz, Pat Metheny, Al Jerreau, Herbie Hancock, Depapepe, dan banyak lagi. Sempat juga berbincang sedikit dengan grup pop funk menawan asal UK, Mamas Gun.

Masuk ke pekan berikutnya, kali ini saya diundang ke Bandung untuk memotret acara milik Dinas Kesehatan Jawa Barat selama 3 Hari 3 malam. Seru, dari acara yang berlangsung saya bisa mengambil banyak pelajaran, juga dapat kenalan baru para PNS Diskes, yang mencitrakan dirinya sebagai pejuang kesehatan di Jawa Barat.

Setelah Bandung, di pekan berikutnya adalah liputan tentang kegiatan organisasi mudanya PKS, di daerah Cibubur, Jakarta. Cukup unik karena sebagian besar peserta seumuran dengan saya, dan kesempatan untuk menggali informasi dari mereka lebih mudah dan menyenangkan. Di acara itu juga saya mendapatkan order untuk memotret lagi bulan depan, Alhamdulillah. Hehe.

Pekan berikutnya, saya dan teman-teman dari Bekasi Islamic Youth Camp, atau yang lebih dikenal dengan BeIUC, diundang untuk on air di Radio Dakta, salah satu radio lokal yang cukup Bekasi. Kali ini saya dan teman-teman diundang untuk membahas dan mensosialisasikan gerakkan 1000 Jilbab Untuk Bekasi, yang merupakan salah satu movement yang digerakkan oleh BeIUC.

Di pekan terakhir, saya dikirim untuk meliput event Mukernas PKS di Medan, Sumatera Utara. Senang, karena bisa sambil jalan-jalan dan untuk pertama kalinya saya menginjakkan kaki di tanah Sumatera, yang ketika saya sampai di bandara, disambut ratusan penjagaan aparat keamanan yang sedang mengamankan demo BBM yang cukup brutal di Medan.


Di malam puncak acara Mukernas, ada hal gila lain, saya dipaksa untuk mengiringi lagu mars organisasi muda mereka dengan gitar diatas panggung. Latihan kilat dilakukan di belakang panggung. Sebenernya saya ingin menolak, tapi karena yang meminta adalah teman dekat saya, apa boleh buat. Usaid, sang pencipta lagu pun sempat kesal sama saya, karena ada beberapa chord yang saya ubah. Hehe. Dan hasilnya, cukup memuaskan.

Setelah liputan di Medan, kali ini benar-benar liburan saya. Ke Bandung untuk mengikuti gathering Running Man, acara variety show dari Korea. Disana lah puncak kegilaan saya dengan teman-teman baru saya, lari sana sini demi menyelesaikan misi-misi yang diberikan panitia. Seru lah, apalagi ketika pulang dari Bandung malam harinya, saya ketinggalan mobil travel dan terpaksa harus tidur di musholla pom bensin untuk menunggu keberangkatan pagi harinya. Hehe.

Sekali lagi, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Radio Online DJWirya.com, BeIUC, Idiot Club Indonesia, Samsung Electronic Indonesia, JAVA Production, Main Institute, DPP PKS, iSUBS.com, teman-teman baru Gathering iSUBS Running Man di Bandung, teman-teman Garuda Keadilan Indonesia, dan semua orang yang sudah membuat kegilaan lainnya bersama saya di bulan Maret lalu. Thank You !! :D

0 komentar:

Posting Komentar