Senin, 08 Oktober 2012

Izzatul Islam : Rilis Album Ke-14 dan Konser di Gaza


Izzatul Islam
Jakarta – Ahad (07/10) Bertempat di Rabbani Store, Rawamangun, kelompok nasyid beraliran haroki Izzatul Islam, meluncurkan sebuah album bertajuk ‘Al Quds’. Album penuh ke 14 milik Izzatul Islam ini sangat spesial. Album ini merupakan salah satu pencapaian mereka selama 18 tahun bernasyid. Berisi 7 lagu yang merupakan nasyid lama yang di aransemen ulang, semua lagu di album ini berbahasa arab, yang merupakan salah satu cara agar Izzatul Islam bisa menembus pasar internasional.

Seperti album Izzatul Islam terdahulu, mereka masih mengangkat tema perjuangan khususnya untuk kemerdekaan Palestina. Ya, hampir semua lirik di album ini adalah semangat untuk membebaskan Palestina. Komitmen Izzatul Islam akan Palestina memang sangat kuat, terbukti sepanjang karir mereka selalu ada pesan-pesan khusus untuk kemerdekaan Palestina yang disampaikan kepada pendengar mereka. Bahkan di album kali ini, mereka menulis di bagian belakang sampul CD, ‘All the profit of this album will be donated to Palestinian People’.

Sambangi Gaza
Dan masih pada event yang sama, Manager Izzatul Islam, Ali Amri, mengonfirmasi bahwa Izzatul Islam akan mengadakan konser di Gaza pertengahan Oktober nanti. “Insya Allah kita mulai dari konser di Al Azhar Convention Center, Kairo, Mesir pada 22 Oktober 2012, setelah itu baru kita akan masuk ke Gaza lewat perbatasan Raffah”, tandasnya.

“Bisa berkunjung ke Gaza adalah salah satu keinginan kami, dan Insya Allah kami bisa melakukan konser juga di sana”, tutur Novi, salah satu personil Izzis.

Izzatul Islam tidak sendiri saat menuju Gaza nanti, bersama rombongan Komite Nasional untuk Kemerdekaan Palestina (KNRP) yang merupakan produser album ‘Al Quds’ ini, Izzis juga akan membawa semangat gerakan ‘Qurban For Palestine’.

“Selain Izzatul Islam yang akan mendapatkan sambutan Internasional nanti, kita juga sudah memulai mengumpulkan donasi untuk membawa gerakan ‘Qurban For Palestine’ ini ke Gaza, agar saudara-saudara kita disana juga bisa merayakan hari qurban dan menerima daging qurban donasi teman-teman di Indonesia”, kata Caca Cahyaningrat, salah satu petinggi KNRP.

0 komentar:

Posting Komentar