Senin, 06 Februari 2012

16 Years Ago, Green Day Was Rockin' Jakarta!


Yap, setelah pekan lalu album Dookie yang fenomenal itu berulang tahun yang ke-18, kini giliran sebuah pertunjukan Green Day yang sangat spesial bagi penggemarnya di Indonesia, khususnya di Jakarta, yang-sebut saja berulang tahun- yang ke-16. Buat angkatan 80an, nama Green Day pasti tidak asing lagi dan pasti masih ingat akan kedatangan mereka 16 tahun lalu ke Jakarta.


2 Februari 1996, bertempat di Plenary Hall, JCC, Senayan, Jakarta, Green Day menggelar konser mereka di Jakarta untuk pertama kalinya. Konser yang digelar atas prakarsa Indo Entertainment ini (katanya) berlangsung lancar, walaupun ada sedikit gesekan diantara penonton dan komunitas punk waktu itu, dikabarkan juga beberapa kaca JCC pecah dalam konser tersebut.

Konser yang merupakan bagian dari tur promo album Insomniac ini berbarengan dengan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang sedang berlangsung di Jakarta. Dengan harga tiket yang waktu itu berkisar Rp. 60.000, Ribuan anak muda penyuka musik beraliran punk dapat menyaksikan penampilan Green Day yang masih sangat-sangat prima. Berada di usia 20-an, dengan album yang mencapai angka penjualan fantastis, Billie Joe cs menggebrak Jakarta.

Betapa beruntungnya ayah, abang, atau oom kita yang bisa menyaksikan penampilan mereka waktu itu ya. Walaupun 2009 yang lalu Green Day cuma mampir sampai Singapore, mudah-mudahan di tur album berikutnya Green Day bisa mampir juga ke Jakarta, bernostalgia dengan penggemar mereka 16 tahun yang lalu, juga berkenalan dengan penggemar idiot mereka yang belum bisa berjalan waktu konser di Jakarta 16 tahun yang lalu.

Dear Green Day, please come back to Jakarta! :D

0 komentar:

Posting Komentar