Jumat, 02 Desember 2011

Keep Calm and Rockabilly!

"Daebak!". Seru saya dalam bahasa Korea. Entah apa artinya, saya kurang begitu mengerti. Ini efek yang ditimbulkan karena terlalu sering menonton variety show Korea belakangan ini. Nevermind.

Kenapa saya begitu terkejut? Oh ya, ini sudah memasuki bulan Desember, dan saya begitu menyesal terhadap November. Sudahlah. Banyak rencana yang gagal direalisasikan bulan lalu, tapi, let's look forward man!

Kamis malam, (1/12) saya diundang makan malam oleh salah satu pengusaha ternak kambing terbesar di Bekasi, Pak Asri namanya. Rencana awal di perjalanan menuju rumah beliau, saya ingin mewawancara ketua BeIUC aka. Bekasi Islamic Youth Camp, -salah satu organisasi kepemudaan di Bekasi- Saiful Fathan, yang juga diundang makan malam bersama. Tapi entah mengapa ketika saya membuka pembicaraan dengan bang Fathan, tiba-tiba topik kita jadi melenceng kemana-mana. Dasar anak muda. Padahal saya ingin sekali menanyakan tentang progress sanggar-sanggar yang ada di BeIUC.

At least, setelah makan malam, saya dapat kabar bahwa besok, (2/12) akan melakukan wawancara kerja dengan salah satu perusahaan teknik di Jakarta. Alhasil, malam itu juga saya keliling Pondok Gede untuk mencari pangkas rambut yang masih buka. Daebak! ketemu di depan Plaza Pondok Gede 2. "Pendekin sama rapihin aja bang". Kata saya santai, dengan sedikit risih karena bang Fathan yang ikut menemani saya cukur langsung memotret pose rambut saya 'before-after' nya, dan tanpa sepengetahuan saya, dia mengunggah nya ke Twitter. Goddamn!

Awalnya saya tidak begitu peduli dengan potongan rambut saya. Namun ketika saya perhatikan lagi, kok malah mirip-mirip personel boyband 90an ya? Whatever. Beberapa jam kemudian, komentar mengalir deras di akun jejaring sosial saya. Kebanyakan teman-teman saya menyayangkan rambut gondrong saya yang dipotong. Tapi sudahlah, saya sedang butuh proyek sampingan dari pekerjaan ini.

Esok paginya, (hari ini-red) saya datang kerumah calon bos saya. And guess what, ternyata beliau salah mengatur jadwal dan diundur besok harinya (3/12). Goddamn!. Ada sedikit penyesalan saya cukur. Dan mulai berpikir bagaimana nanti di Indonesian Blues Festival, dan segala macam proyek lainnya.

Ah, sudahlah. Rambut saya nanti juga akan tumbuh dengan sendirinya. Lagipula saya sudah membeli beberapa botol hairwax untuk rambut saya. Begitu saran dari Bulux, Vokalis band Superglad.

Okay lads, keep calm, and rockabilly! Cheers!

0 komentar:

Posting Komentar