Selasa, 18 Desember 2012

Live Review: Owl City, The Midsummer Station World Tour in Jakarta


Owl City Live in Jakarta.

Rabu, 14 November 2012 lalu, suasana Tennis Indoor Senayan sekitar jam 5 sore mulai riuh rendah dipenuhi oleh ratusan remaja ABG. Adalah Owl City, sebuah proyek musik pop elektronik mahakarya Adam Young yang menjadi magnet bagi para remaja itu.

Tak seperti pada kunjungannya yang pertama tahun lalu, di konser Owl City kali ini penonton yang datang terlihat lebih sedikit, baik di kelas  tribun maupun festival.  Dimulai sekitar pukul 8 malam, konser bertajuk The Midsummer Station World Tour ini dibuka dengan beberapa nomor instrumental sampai akhirnya “The Yacht Club” resmi dimainkan.

Kebanyakan penonton yang memang penggemar lama Owl City ini ikut ber-sing along di beberapa nomor awal yang di ambil dari album “Of June” dan “Maybe I’m Dreaming”. Lalu kemudian “Dementia” yang berkolaborasi bersama Mark Hoppus di album terbaru dibawakan sebagai penanda lagu-lagu baru lainnya yang akan dibawakan juga seperti “Shooting Star”, dan “Silhouette”.

Kejenuhan hampir saja terjadi jika lagu “Fireflies” tidak langsung  dibawakan ditengah-tengah pertunjukan malam itu. Kurang komunikatifnya Adam salah satu faktornya. Breanne Duren, si kibordis cantik itu juga berkasi biasa-biasa saja, tak seperti tahun lalu yang mengharuskan dia bernyanyi beberapa nomor solonya dengan iringan musik yang lebih kuat.

Hampir 20 lagu dibawakan Owl City dengan vokal apik malam itu, sayang tidak bisa melihat Adam bermain synthesizer-nya dengan lincah seperti tahun lalu.  Konser sederhana ini pun berakhir ketika encore “Good Time”, lagu yang dinyanyikan Adam bersama Carly Rae Jepsen itu dimainkan. Breanne pun menggantikan posisi Carly dengan baik.

Walaupun tidak begitu mengesankan, we such really had a good time!

0 komentar:

Posting Komentar