Rabu, 01 Agustus 2012

CD Review: LeeSsang - 'Unplugged'



Dibuka dengan nomor instrumental 'My Love' Gary dan Gil masih mempertahankan lirik-lirik patah hati ala LeeSsang, yang bisa ditemukan di beberapa track berikutnya. Ciri khas LeeSsang lainnya adalah yang lebih suka menggunakan format full band sebagai musik pengiring mereka dibanding dengan drum sampling atau DJ. 'Hard To Humble' yang dijagokan sebagai single perdana mereka di album ini menghadirkan musik rock yang up beat dan memikat hati.

Kesan 'unplugged' semakin terasa di nomor 'Someday' yang memberikan porsi menyanyi lebih banyak untuk Gil bersama Yoon Do Hyun dibanding track lainnya, lagu featuring terbaik di album ini mungkin. Selain itu masih ada 'HOLA' dan 'Cassanova' yang membuktikan kejeniusan LeeSsang dalam musikalitas mereka.

Terhitung ada 6 artis hip-hop yang ikut berkreasi bersama LeeSsang di album ini. Sesuatu yang sudah dilakukan di album-album sebelumnya, hanya lebih banyak dalam jumlah artisnya, dan semakin mewarnai lagu-lagu mereka agar tidak terdengar monoton dengan pola chorus-rap-reffrain-rap-chorus yang masih digunakan sampai sekarang.

Rap Gary yang terdengar lebih rapi dan mengasyikkan, serta vokal Gil yang lebih variatif adalah salah satu nilai plus di album ini.

0 komentar:

Posting Komentar